Resume Materi Seni Rupa Pertemuan Ke-13

Resume Materi Seni Rupa Pertemuan Ke-13
            Pendidikan memiliki tujuan untuk dicapai. Pembelajaran diatur oleh tujuan Negara, lembaga, materi ajar. Antara tujuan Negara, lembaga, dan materi ajar harus saling berkaitan.
            Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak. Setiap pengalaman yang memiliki efek formatif pada cara orang berpikir, merasa, atau tindakan dapat dianggap pendidikan. Pendidikan umumnya dibagi menjadi tahap seperti prasekolah, sekolah dasar, sekolah menengah dan kemudian perguruan tinggi, universitas atau magang. Pendidikan biasanya berawal saat seorang bayi itu dilahirkan dan berlangsung seumur hidup. Pendidikan bisa saja berawal dari sebelum bayi lahir seperti yang dilakukan oleh banyak orang dengan memainkan musik dan membaca kepada bayi dalam kandungan dengan harapan ia bisa mengajar bayi mereka sebelum kelahiran. Tujuan Pendidikan menurut "Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 3, adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab."
            Adapun didalam pembelajaran harus ada kompetensi, isi dari kompetensi yaitu kompetensi dasar, kompetensi inti, dan standar kompetensi. Kompetensi dasar dijabarkan dari standar kompetensi. Kompetensi inti dijabarkan dari kompetensi dasar, dan standar kompetensi yaitu siswa mampu melakukan sesuatu. Kompetensi merupakan janji guru pada saat mengajar. Kurikulum inti, standar kompetensi, dan kompetensi inti tidak bisa diubah.

            Pembelajaran yang biasanya diterapkan pada taman kanak-kanak akan dipaparkan dibawah ini.
Materi
Metode
Evaluasi
Sumber
Mengenal jenis warna
Eksperimen
Anak mampu mengenal jenis warna
Sumber biasanya berupa rujukan

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Tujuan_pendidikan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Teknik Inkblot, Tarik Benang atau Tarikan Benang dan Fingers Painting Pertemuan Ke-3

Materi dan Hasil Karya Mozaik

Hasil Karya Montase dan Kolase